TNI AD Cek Pembuat Spanduk HUT ke-71 RI 'Suksesi Kepemimpinan Nasional'

Jakarta - Mabes TNI Angkatan Darat (AD) akan mengecek pihak yang memerintahkan mencetak spanduk peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 RI. Dalam spanduk tersebut tertulis 'suksesi kepemimpinan nasional' yang menjadi sorotan.

"Jadi sekarang kita lagi mengecek, kelihatannya salah pengertian dari Dinas Sejarah AD. Kami tidak mengeluarkan spanduk seperti itu. Saya sudah cek ke yang berwenang untuk memberikan instruksi untuk membuat spanduk. Nggak ada seperti itu," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah saat dikonfirmasi detikcom, Senin (29/8/2016).

Spanduk bertuliskan "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Demi Kelanjutan Pembanguan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera" terpasang di depan kantor Dinas Sejarah TNI AD di Jl Belitung, Bandung, Jawa Barat.

Brigjen Sabrar sudah mengkonfirmasi kepada kepala Mako Dinas Sejarah tersebut. Pihak Dinas Sejarah (Disjarah) menurutnya akan melakukan pengecekan ulang.

"Kalau dugaan saya dia (pembuat) melihat dari website, padahal kalau saya lihat tema 17 Agustus yang dilakukan itu tema HUT RI pada Agustus 2014 kelihatannya itu. Cuma tahunnya saja diganti. Itu ada di website perorangan saya lihat, tapi nggak tahu siapa, lagi kami cari (telusuri)," imbuh Sabrar.

Pada spanduk tersebut memang terpampang pula logo dari Dinas Sejarah TNI AD yang dibenarkan Sabrar.

"Itu memang logo Disjarah. Mungkin bisa ditanyakan Kadis Sejarah. Saya sudah menelepon Kadis Sejarah tadi, mereka bilang katakan dari komando atas, tapi tidak ada dari kami. Saya suruh cek ulang," kata Sabrar. (fdn/fdn)

Sumber: http://news.detik.com/berita/3286426/tni-ad-cek-pembuat-spanduk-hut-ke-71-ri-suksesi-kepemimpinan-nasional